friend quote Pictures, Images and Photos

Jumat, Agustus 28, 2009

Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Kata orang, hubungan cinta jarak jauh atau long distance relationship banyak yang tak berhasil langgeng. Padahal sebenarnya, hubungan cinta jarak jauh tak ubahnya dengan hubungan cinta biasa.

Cinta melibatkan dua orang yang ingin berbagi kehidupan bersama, saling memerhatikan dan saling menjaga. Keduanya tentu berharap hubungan tersebut bisa terus tumbuh. Hubungan jarak jauh pun punya kesempatan yang sama suksesnya dengan hubungan cinta jarak dekat.

Bedanya, hubungan jarak jauh memang memerlukan perlakuan khusus. Apa saja yang harus Anda berdua persiapkan sebelum melakukan hubungan cinta jarak jauh?

Tentukan parameter
Sebelum menetapkan untuk melanjutkan cinta secara jarak jauh, tentukan parameter yang inginkan dan bagaimana komitmen Anda berdua untuk 'take and give.' Usahakan untuk mengerti satu sama lain sehingga tidak terjadi kesalahpahaman yang mungkin muncul.

Pertahankan komunikasi
Dalam hubungan jarak jauh, pepatah 'kehadiran akan membuat cinta tumbuh' tak berlaku. Karena itu, komunikasi memegang peranan penting untuk menjaga kelanggengan cinta bersama. Bila tak ingin tagihan telepon membengkak, Anda bisa menggunakan e-mail, sms maupun chatting room.



Atur jadwal bertemu
Pertemuan akan menjadi momen membahagiakan dan paling ditunggu, setelah sekian lama berpisah. Jadikan pertemuan sebagai ajang pengenalan lebih jauh. Atur frekuensi pertemuan agar api asmara tetap menyala, misalnya sebulan sekali atau dua bulan sekali.

Menjaga komitmen
Jangan menganggap cinta akan tetap tumbuh dengan sendirinya. Sebab cinta tetap membutuhkan perhatian dan komunikasi yang harus terus di bina, sebelum perbedaan yang ada timbul semkin besar akibat jarak yang berjauhan.

Beritahukan kehidupan Anda
Meski terpisah, namun tak ada salahnya untuk menceritakan dan berbagi informasi tentang kegiatan Anda dan teman-teman di sekitar Anda.

Pertahankan kepercayaan
Kepercayaan adalah faktor terpenting dalam menjalani hubungan cinta jarak jauh. Jika kepercayaan mulai luntur, maka hubungan Anda dalam keadaan bahaya. Curiga terhadap pasangan lebih buruk lagi. Waspada adalah langkah yang lebih bijak daripada mencurigai.

Jangan menolak atau membatalkan
Jadikan hubungan sebagai prioritas utama Anda. Jangan pernah membatalkan jadwal bertemu atau menolak telepon dari pasangan Anda.

Bersatu tetap yang terbaik
Akan lebih bijak bila Anda mencari alternatif untuk kembali berada di tempat yang tidak terlalu jauh dengan pasangan. Rencanakan dan cari kemungkinan dengan mengajak pasangan berdiskusi secara serius. (Nazz)

0 kumen buadt aqo:

Back to Top